Politik

Elektabilitas Wenny Lumentut Melonjak Drastis

TOMOHON – Bakal calon kandidat Walikota/Wakil Walikota Tomohon Wenny Stefanus Lumentut SE, hingga Minggu 23 Maret 2020 menunjukkan elektabilitas melonjak drastis.

Itu dapat dilihat atas respon dari berbagai komponen masyarakat di Kota Bunga Tomohon atas sepak terjang Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulawesi Utara.

Sejumlah terobosan dilakukan dengan penyebaran atribut sosialisasi baik baliho juga atribut lainnya topi, kous termasuk bantuan sosial ke sejumlah komponen secara langsung.

Pun begitu ini bisa saja jadi pertimbangan serta referensi politik PDI Perjuangan Sulut besutan Olly Dondokambey, diinjuritime siapa yang kans dipasangkan dengan sosok Wenny Lumentut.

Dengan melonjaknya elektabilitas Wenny sangat mungkin PDI Perjuangan menempatkannya pada posisi papan satu.

Sedangkan yang bisa mengimbangi elektabilitas WL paling tidak bakal calon (Bacalon) internal partai yang punya basis massa pendukung serta simpatisan jelas.

Merujuk bacalon pendampingi WL, warga meniĺai ada pada bacalon Drs Johny Runtuwene (Jonru) atau Sherly Joan Tamuntuan (SJT).

Sedangkan bacalon Caroll Senduk dan Roland Roeroe sangat tipis meraup massa signifikan.

Herlina K pengunjung pasar Sabtu 22 Maret 2020 ketika diwawancarai media ini tak segan dengan polos mengatakan, “WL layak disandingkan dengan Jonru sebagai kontestan PDI Perjuangan”, kata Ibu Lina sapaan akrabnya.

Senada Maxi M dan Briyan W sependapat Wenny tepat diusung sebagai calon Walikota usungan PDIP.

“Pak Wenny sudah familiar dengan warga Tomohon dan tepat diusung kandidat Walikota”, kata Maxi./Jr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close