Berita

KAPOLRI DAN KEPALA BNPB MENJADI KETUA PELAKSANA GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN CORONA

Bapak Jenderal Pol Drs IDHAM AZIS, M.SI. Sebagai Kapolri dan Bapak,Letjen TNI, DONI MORDANO sebagai Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Covid-19 Untuk Menindak Lanjuti Kejadian Yang Terjadi Jumat 3 April 2020 di Provinsi Sulawesi Utara

Jarrakposmanado.com | Sebagai masyarakat saya meminta kepada, Bpk Jenderal Pol Drs IDHAM AZIS, M.SI. sebagai Kapolri dan Bpk,Letjen TNI, DONI MORDANO sebagai Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Covid-19
untuk menindak lanjuti kejadian yang terjadi hari ini jumat 3 april 2020 di provinsi Sulawesi Utara,
berupa pembagian beras kepada ojek online ( ojol ) yang berlokasi di halaman kantor pemerintah Sulawesi Utara ( kantor gubernur ) sehingga mengakibatkan kosentrasi masa ( ojol ) di depan pintu gerbang kantor gubernur sulawesi utara untuk menunggu antrian masuk halaman kantor guna mendapatkan pembagian beras .
sebagai masyarakat yang saat ini sangat mengkhwatirkan penyebaran pendemi Coranavirus Covid -19 diindonesia dan sulawesi utara khususnya, hal ini sangat meresahkan! karena dapat beresiko terhadap penyebaran covid -19 akibat berkumpulnya masa dalam jumlah banyak disatu titik!
oknum”yang melakukan kegiatan pembagian beras kepada para ojek online ( ojol ) ini tidak mengindahkan himbauan dan aturan yang telah dibuat serta diberlakukan oleh pemerintah pusat dalam upaya penaganan pencegahan rantai penyebaran Covid-19.

Foto Ojek Online Yang berkumpul di satu titik

dalam menindak lanjuti kebijakan pemerintah untuk penanganan pandemi covid-19 secara cepat,tepat,dan baik agar penyebarannya tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan keamanan,ketertiban serta mengancam asas keselamatan rakyat sehingga Kepolisian Negara Republik Indonesia mengeluarkan MAKLUMAT nomor MAK/ 2 / III /2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam penaganan Penyebaran Covid- 19 yang poin ke 2 dari maklumat tersebut sebagai berikut:
UNTUK MEMBERI PERLINDUNGAN KEPADA MASYARAKAT POLRI MENGACU ASAS KESELAMATAN RAKYAT MERUPAKAN HUKUM TERTINGGI.
huruf (a) Tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya masa dalam jumlah banyak,baik ditempat umum maupun dilingkungan sendiri.
kepolisian akan menindak siapa saja
yang melanggar maklumat ini adapun pasal yang disangkakan kepada pelanggar antara lain pasal: 212 KUHP, pasal 216 KUHP dan pasal 218 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara 1 tahun dan denda, 6 bulan dan denda serta 4 bulan dan denda!

demi mencegah terjadi preseden buruk kedepannya nanti dalam upaya pemerintah melakukan langkah penanangan pencegahan penyebaran pandemi coronavirus covid -19 ini kiranya Bpk Kapolri Jenderal Polisi,Drs Idham Azis yang telah mengeluarkan Maklumat berlandaskan hukum dan juga Bpk, Letjen TNI, Doni Mordano sebagai Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus covid-19 untuk dapat menyikapi kejadian hari ini disulawesi utara sekaligus melakukan tindakan serta langkah tegas atas nama pemerintah agar kejadian ini tidak terulang kembali di wilayah manapun di negara ini selama penanganan pandemi coronavirus covid -19 ini berlangsung!

Editor: GR

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close