BeritaTokoh Inspiratif

Eks. Mantan Orang Nomor satu di Sultra yang Berprestasi Gemilang serta Dicintai Rakyatnya.

MANADOwww.jarrakposmanado.com

Minggu ( 7/6 ). Mantan Gubernur Sultra Nur Alam yang sekarang menjalani terpidana kasus korupsi , pada awalnya merupakan salah satu putra terbaik Sultra dengan segudang prestasi .

Nur alam adalah putra asli Sultra kelahiran tanggal 9 juli 1967 satu satunya putra asli yang mendapatkan penganugerahan Bintang Maha Putra utama dari Presiden SBY pada 13 agustus 2014.

Penghargaan ini hanya diberikan pada putra putri terbaik negeri ini yang telah berjasa sangat luar biasa diberbagai bidang yang bermanfaat bagi keutuhan, kelangsungan, dan kejayaan bansa dan negara serta dalam pembangunan.

Prestasi lainya sewaktu menjabat gubernur adalah menjaga swadaya pangan Sultra, Percepatan perbaikan infra struktur, peningkatan kualitas SDM, Kerjasama dengan negara donor, Perbaikan tata kelola pemerintahan menjadi berpredikat WDP, Pilot project LPSE, dan berhasil mengelola pinjaman dana dari pemerintah pusat melalui PIP.

Program yang cemerlang menonjol adalah program inovatif Bahteramas, yang meliputi pemberian bantuan pendidikan dengan 2.012 penerima beasiswa perguruan tinggi, pemerataan kesehatan gratis dan mega proyek pembangunan RSUD Bahtera mas dengan nilai program 467milyar , dan pemberian block grant. Program ini sangat diapresiasi salah satu pimpinan komisi IV DPRD Sultra yaudu Salam Ajo.

Nur alamlah yang juga menggagas dan memperjuangkan adanya kawasan ekonomi khusus yang kemudian diadopsi oleh MP3El.

Dalam bidang infrastruktur Pembangunan lainya adalah Pelabuhan Bunkutoko yang merupakan hasil kerja kerasnya sehingga mendapat kepercayaan dari Pemerintah Pusat dan Masjid Nur Alam yang sekarang menjadi Ikon masjid ke-2 didunia yang berada di tengah laut.

Berbagai capaian itu yg menjadikan Nur Alam disebut oleh masyarakatnya menjadi Bapak Pembangunan Sultra karena semua prestasinya dirasakan langsung oleh masyarakat sultra

Menyandang status Terpidana Korupsi tidak menjadikan dukungan masyarakat menurun terhadap Nur Alam, terbukti dari Ungkapan facebook dari Rahmat Said dalam laman akunya” Pemimpin yabg sejati ialah dia yang rela berkorban untuk kesejahteraan masyarakatnya, Penilaian buruk di Mata Tuhan, bisa jadi penilaian buruk itu Baik di Mata Tuhan-NA- “.

Dalam laman akun facebook Rahmad said telah dibaca 472 orang ( 414 menyukai, 52 memberikan gambar hati, dan sisanya icon ) dan dalam komentarnya hampir semuanya memuji ketabahan Nur Alam dan mendoakan untuk selalu diberikan kesehatan .

Sumber : Media sosial
Editor. : EH

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close